Rabu, 07 November 2018

Agar Mobil Puti Tak Menguning Lakukan Hal Ini


Agar Mobil Puti Tak Menguning Lakukan Hal Ini

Mobil putih memiliki karakter tersendiri. Jika Anda tertarik memiliki mobil berwarna putih, Anda harus merawatnya dengan tepat agar warnanya tak menguning.

"Memiliki mobil dengan warna terang, khususnya putih memang menjadi tantangan tersendiri. Dalam hal perawatan, dibutuhkan effort agar warnanya tetap cerah dan tak menguning yang bisa membuat mobil terlihat kusam," papar Kepala Bengkel Body and Paint Auto2000 Kenjeran, Yusuf Bahtiar.

Sekadar informasi, warna bodi menguning karena cat dasar pada warna putih memiliki pigmen yang lebih berat. Supaya mobil putihmu tak menguning, sebenarnya sederhana.

Tinggalkan kebiasaan malas merawatnya. Rutinlah membawa mobil putihmu ke salon. Cara sederhana lainnya adalah rajin mencuci atau membilas terutama setelah menerobos hujan.

"Hindari memarkir mobil putih di tempat terbuka atau tanpa atap, untuk pemolesan bisa diakukan tetapi tidak perlu terlalu sering. Proses pemulihan atau mengembalikan warna putih menjadi cerah dari kusam itu sangat sulit dilakukan," tandasnya.

Dua Warna Ini yang Menjadi Incaran Konsumen Mobil Bekas
Warna mobil merupakan salah satu kriteria yang dipertimbangkan oleh konsumen. Hal tersebut berlaku bagi pembali mobil baru dan juga mobil bekas.

Terkadang, beberapa orang cenderung menyukai warna-warna yang unik atau jarang dipilih orang lain. Namun, ada juga yang lebih condong ke warna-warna umum. seperti hitam dan putih. Beberapa tahun belakangan ini, warna mobil baru memang cenderung lebih banyak didominasi oleh warna putih.

Dan ternyata, hal tersebut juga sama terjadi di penjualan mobil bekas. Menurut Abd Rahim Amihsa Ramadhan selaku Sales Supervisor Toyota Trust menjelaskan, "untuk pasar mobil bekas khususnya di Toyota Trust, saat ini konsumen cenderung lebih banyak menyukai warna putih dan hitam".

"Bahkan, saking banyaknya permintaan warna putih dan hitam, kita sampai pernah kewalahan. Saking tingginya permintaan warna putih dan hitam, waktu itu kita pernah memasukkan satu jenis mobil dengan tiga pilihan warna yaitu putih, hitam, dan silver. Nah yang putih dan hitam itu dalam waktu singkat langsung laku, sementara yang silver sampai kita restock tiga kali yang warna putih dan hitam, itu si warna silver belum laku juga," jelas Abd Rahim Amihsa Ramadhan.

Dirinya juga menambahkan bahwa yang paling jarang peminatnya adalah jenis-jenis warna yang jarang atau langka. Menurutnya, karena tidak semua orang menyukai warna-warna jarang tersebut.

"Kalau yang cukup susah dijual itu yang warna-warna langka yaa, kaya waktu itu oranyenya Sienta. Itu kita lama banget sampe akhirnya laku. Apalagi yang warnanya sudah bukan bawaannya, misal repaint ke warna lain, wah itu susah banget," ujar Abd Rahim Amihsa Ramadhan.
Web Developer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar