Kamis, 04 April 2019

Jaga Kesehatan Mental Untuk Milenial Dengan Cara Berikut Ini


Jaga Kesehatan Mental Untuk Milenial Dengan Cara Berikut Ini

Generasi muda juga rentan mengalami depresi, terlebih di zaman sekarang dengan perkembangan yang super cepat dari beragam aspek. Tekanan tersebut dapat datang dari media sosial hingga soal ekonomi.

Masalah-masalah itu pula yang dapat mempengaruhi kesehatan mental para kaum milenial. Maka dari itu, sangat penting untuk mereka menjaga dan merawat pola pikir yang positif sekaligus membangun.

Ada saja cara-cara sederhana untuk tetap membuat hari ceria juga menyenangkan. Apa saja rahasia menjaga kesehatan mental khususnya bagi para kaum milenial? Simak selengkapnya seperti dirangkum Fimela.com yang melansir healthline.com berikut ini.

1. Berani Berkata "Tidak"

Berani untuk berpendapat dan berkata tidak ternyata dapat membantu dalam hal membangun batasan hubungan. Sikap tegas ini dapat mencegah para milenial kehabisan tenaga.

Keberanian ini dapat diterapkan dalam berbagai macam kondisi, baik dalam lingkungan sosial hingga hubungan. Membuat komitmen pada diri sendiri sangat membantu kesehatan mental tetap stabil.

2. Menulis Jurnal

Tahukah Anda, menulis jurnal bisa mengatasi kecemasan, menurunkan kadar stres, mengatasi depresi, hingga meningkatkan suasana hati. Cara ini juga mempermudah Anda untuk menjaga kesehatan mental.

Menulis jurnal dapat dilakukan dengan cara menulis buku diary. Sebuah cara yang sederhana namun mempunyai pengaruh luar biasa pada kesehatan mental.

3. Yoga

Untuk yoga, anda tidak perlu pergi ke pusat kebugaran. Anda cukup melakukan sendiri di kamar dengan memanfaatkan media sosial hingga platform video untuk menyaksikan gerakan yoga. Lakukan yoga selama 10 menit yang bisa menurunkan kadar stres.

4. Menulis Hal-hal yang Menyenangkan dalam Hidup

Selain menulis jurnal, menuliskan deretan daftar kebahagian yang pernah terjadi dalam hidup Anda juga dapat membantu menjaga kesehatan mental.

Ketika Anda berada di titik terendah dan didera kesedihan, baca kembali momen bahagia dan menyenangkan yang sudah Anda tulis. Tentunya, cara ini dirasa cukup ampuh untuk memotivasi diri kembali.
Web Developer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar