Jumat, 24 Januari 2020

Konsep Kolam Minimalis dalam Hunian Type 36



Konsep Kolam Minimalis dalam Hunian Type 36

Ingin punya kolam renang pribadi tapi luas rumah tidak memadai? Tenang, bisa kok. Jangan sampai keterbatasan lahan membatasi niat anda. Jika anda cermat memanfaatkan lahan di rumah tentu saja hal itu bisa terwujud.

Konsep kolam minimalis pada rumah type 36 dengan sedang in belakangan ini. Bagian belakang rumah biasanya dimanfaatkan sebagai kolam renang pribadi. Tidak begitu luas, namun bisa membuat suasana rumah semakin adem dan homey. Lalu apa saja sih yang harus disiapkan agar pembuatan kolam minimalis tidak salah perhitungan?

Kolam Minimalis, Solusi Ajang Rekreasi di Hunian Sendiri
Kolam renang di rumah bisa jadi ajang rekreasi anda dan keluarga setiap minggu bahkan setiap hari. Anda tidak perlu jauh - jauh keluar rumah untuk sekedar refreshing dan quality time. Apalagi, memiliki kolam renang pribadi tidak mengharuskan Anda mengeluarkan budget. Lalu apa saja yang harus disiapkan sebelum membuat kolam renang dalam hunian? Siapkan notes untuk mencatat tips berikut :

1.     Kesiapan Budget
Yang paling krusial adalah kesiapan budget. Karena seindah apapun kolam impian anda tidak akan bisa terwujud tanpa adanya uang. Ayo siapkan budget yang cukup agar prosesnya mudah dan cepat.

2.     Konsep Kolam Renang yang Matang
Sebelum memutuskan, anda harus punya konsep yang matang. Temui jasa profesional untuk menemukan konsep terbaik. Konsultasikan jenis tanah dan hunian anda hingga detail. Di sini anda juga bisa mengekspresikan keinginan lewat pemilihan bentuk kolam, ornamen dan warna.

3.     Pilih material terbaik
Pemilihan material terbaik merupakan jaminan kolam yang awet tanpa menimbulkan masalah. Biasanya material yang baik mengantarkan anda pada kenyamanan jangka panjang. Jangan sampai kolam renang impian malah jadi kolam empang, ya.

4.     Pikirkan Kedalaman Kolam Renang
Kedalaman kolam renang harus disesuaikan dengan siapa saja orang yang akan menggunakan kolam di rumah. Apabila kolam juga akan digunakan oleh anak-anak di rumah, maka kedalaman kolam cukup dibuat setinggi setengah hingga satu meter.

5.     Pertimbangkan Bahan Pelapis Internal Kolam
Internal kolam diperlukan pelapis yang baik tidak hanya bagian luarnya saja. Dari sekian banyak jenis pelapis kolam yang tersedia di pasaran, material berbahan keramik menjadi jenis yang paling baik dan efisien untuk jenis kolam renang minimalis. Keuntungan material keramik untuk pelapis kolam renang adalah harga yang relatif murah dan mudah dalam pemasangan.

6.     Tentukan Sistem Sirkulasi Air Kolam
Sistem sirkulasi air kolam sangat penting agar kualitas air kolam tetap terjaga kebersihannya dan juga ketinggalan air tetap ideal. Sistem sirkulasi air kolam terdiri dari dua macam, yakni sistem overflow dan skimmer. Apabila kolam dibangun di dalam rumah dengan ukuran kecil, maka sebaiknya pilih sistem sirkulasi skimmer yang dirancang tidak membutuhkan air yang banyak.

7.     Awasi proses pembuatan
Tips satu ini tidak ketinggalan penting untuk dilakukan. Selalu awasi proses pembuatan agar proyek tetap pada jalurnya dan memberikan hasil yang memuaskan. Keuntungan melakukan pengawasan adalah apabila suatu saat Anda menemukan sesuatu yang ganjil, maka anda bisa langsung bertindak memberikan arahan.

8.     Jaga kebersihan dan keindahan
Nah, jika pembuatannya telah selesai anda harus menjaga kebersihan dan keindahan kolam. Unsur air biasanya cepat kotor. Maka anda harus rajin – rajin membersihkannya agar tetap bersih dan enak dipandang

Jadi, siap untuk mewujudkan mimpi? Siapkan segala sesuatunya dengan matang, jangan sampai anda sendiri keteteran. Kolam minimalis impian ada di depan mata. Selamat bereksplorasi.

Web Developer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar